Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melalui anggota Bhabinkamtibmas terus gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan ikut serta melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan pemukiman warga di Dusun Wonorejo, Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Kamis (30/09/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan menyusul terkonfirmasinya sejumlah warga dari virus corona. Sehingga untuk mencegah penularan lebih lanjut maka dilakukan pencegahan berupa penyemprotan cairan disinfektan.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.,., mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran virus corona. Selain itu ini juga sebagai bentuk nyata Pemerintah, TNI dan Polri serta instansi terkait dalam penanganan pencegahan Covid-19 hingga ditingkat terbawah.

“Semoga penyemprotan ini dapat meminimalisir penyebaran virus corona khususnya di Dusun Wonorejo Desa Slemanan yang masuk di wilayah hukum Polsek Udanawu,” kata AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, kata AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos, satgas Covid-19 juga melakukan himbauan kepada warga terkait pencegahan penyebaran virus corona. Seperti selalu menerapkan protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Mari sama-sama kita selalu menerapkan 5M di masa pandemi Covid-19. Kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan 5M, menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” Ungkap AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.