Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota – Guna untuk menjalin silaturahmi disini Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukorejo Aipda Suhadi melaksanakan kegiatan sambang, selain cipta kondusifitas wilayah tujuan giat tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas warga Kelurahan Tanjungsari. Jum’at, 6 Oktober 2023.

Dalam giat tersebut petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas yaitu perlunya peran serta masyarakat dalam hal mewujudkan adanya situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan tempat tinggal warga yang dikunjungi.

Saat ini sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Kamling, merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan.

Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyrakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap malamnya.

”Kita sudah mengetahui bahwa ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Pos Kamling,” Kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungsari Aipda Suhadi.