Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Dalam memelihara kamtibmas guna terciptanya situasi dan kondisi di Wilayah binaan tetap dalam keadaan aman dan kondusif, di perlukan kerjasama antar instansi terkait yang ada di Wilayah binaan, seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Perangkat Kelurahan. Rabu, 7 Desember 2022.

Oleh sebab itu diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Lurah dan perangkat Kelurahan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangsari Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim Aipda Tinton Susanto, SH melaksanakan sambang ke Kantor Kelurahan Karangsari dan ketemu langsung dengan Bapak Firman selaku lurah Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk selalu menjalin hubungan silahturahim antara Aparat Kelurahan Karangsari dengan pihak Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim agar tercipta hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik.

Dengan kedatangan Bhabinkamtibmas ke Kantor Kelurahan, Bapak lurah sangat senang atas kunjungan tersebut dan berterimakasih.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Kelurahan serta seluruh warga untuk memelihara kamtibmas yang kondusif, dalam aktifitas sehari-hari sehingga Kesehatan terjaga, ekonomi bangkit sehingga pembangunan di Kelurahan dapat berjalan dengan baik.

Kapolsek Sukorejo AKP Sunardi ditempat terpisah mengatakan, “Koordinasi dengan Lurah dan Perangkat Kelurahan ini sangat di perlukan, karena Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-hari berada di Kelurahan binaan.

Bila sewaktu – waktu Bhabinkamtibmas tidak ada di tempat, Perangkat Kelurahan dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya.” ungkap Kapolsek Sukorejo.