Polsek Sukorejo – Mendukung kegiatan bersih desa di wilayah binaanya, Aipda Sudadi Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo menghadiri kegiatan kenduri dalam rangka bersih Desa Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Kamis, 24 November 2022.

Kenduri dalam rangka bersih Desa Kelurahan Tlumpu dilakukan di punden Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo dengan suasana lesehan dan mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Aipda Sudadi mengatakan, dalam kegiatan yang dilakukan di wilayah binaanya tersebut lengkap dihadiri unsur tiga pilar yakni Lurah Tlumpu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Perangkat Kelurahan Tlumpu, Tokoh masyarakat, serta warga masyarakat Kelurahan Tlumpu.

Kegiatan kenduri dalam rangka bersih Desa Kelurahan Tlumpu tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Alloh SWT, “karena ada pepatah wong jowo ojo lali jawane yang artinya kita sebagai orang jawa tetap mengikuti pesan pesan para leluhur” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Tlumpu Aipda Sudadi juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat berkaitan dengan pencegahan penyebaran covid-19, “Bapak bapak dan ibu ibu serta adik adik, mari kita berdisiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan, lindungi diri kita dan orang dengan cara selalu memakai masker secara benar” pesannya.

Kapolsek Sukorejo AKP Sunardi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa hadirnya petugas Bhabinkamtibmas di wilayah binaan sebagai wujud kepedulian dari Polri, “selain itu hal itu juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi serta memantau perkembangan situasi di desa binaan” ujarnya.