Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota – Saat ini sudah mulai dilakukan. Guna mencegah wabah penyakit polio yang menyerang anak dibawah usia 15 tahun, Imunisasi polio merupakan upaya untuk melindungi anak dari penyakit polio. Penyakit POLIO adalah penyakit saraf. Guna mendukung program kesehatan pemerintah tersebut. Senin, 16 Januari 2024.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa aktif memberikan pendampingan dan monitoring pemberian vaksin Polio kepada Anak di sekolah diwilayah kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Kapolsek Sukorejo Kompol Imam Subechi, SH, menegaskan bahwa Polri terus berkomitmen mendukung program tersebut demi kebaikan kesehatan masyarakat.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa berperan aktif dalam mendampingi dan memonitor pemberian vaksin Polio kepada anak di sekolah yang ada di kecamatan Sukorejo Kota Blitar, ini sebagai wujud dukungan Polri terhadap program kesehatan masyarakat yang sangat penting,” ujar Kompol Imam.

Pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Polio bagi kesehatan anak-anak. Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara Polri, TNI dan pemerintah dalam menjaga kesehatan generasi penerus.

Dalam situasi mencegah wabah dan tantangan kesehatan yang dihadapi, Kapolsek Sukorejo Kompol Imam Subechi, SH menekankan bahwa kegiatan vaksinasi menjadi langkah strategis dalam melindungi masyarakat dari penyakit yang dapat dicegah. “Kami berharap melalui kolaborasi ini, dapat menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan tahan terhadap berbagai risiko kesehatan,” tambahnya.