Polsek Sanankulon – Aiptu Hermanto selaku anggota Bhabikamtibmas melaksanakan pengamanan kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat berupa hiburan kebudayaan yang ada di desa binaan. Selasa (13/9/22). Aiptu Hermanto mengatakan bahwa malam ini ada dua kegiatan yang diselenggarakan secara bersamaan. “Kami tetap menyampaikan himbuan himbauan kamtibmas maupun prokes kepada panitia dan pengunjung agar acara tersebut berjalan aman lancar hingga usai”. ucapnya.

Aiptu Hermanto menambahkan bahwa saat ini dengan adanya kondisi pandemi yang sudah membaik, masyarakat mulai mengadakan kegiatan kegiatan pertunjukan kebudayaan lokal, mulai acara jaranan dan campusari yang memang masih digemari oleh masyarakat setempat. “Namun demikian pihak penyelenggara harus tetap mematuhi instrumen prokes agar warga masyarakat kita tetap terlindung dari ancaman sebaran penyakit yang menular”. imbuhnya lagi.

Sementara dilokasi terpisah Kapolsek Sanankulonn AKP Budi Agus S, S.H. menjelaskan bahw anggota Bhabinkamtibmas harus selalu ada dan dekat dengan masyarakat desa. “Apalagi saat ada momentum kegiatan yang diselenggarakan seperti itu, Bhabinkamtibmas dapat memberikan himbauan himbauan kamtibmas dan prokes kepada masyarakat di desa binaan untuk bersama saling menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat”. pungkasnya.