Polsek Sanankulon – Aiptu Hermanto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon bersama dengan semua pihak hari ini terjun lagsung dalam pengamanan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 di Desa binaan. Tidak hanya melaksanakan pengamanan saja, namun petugas ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Minggu 11 Oktober 2020.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono memerintahkan anggotnya untuk ikut serta secara aktif mengawasi penerapan protokol kesehatan dalam rangka meredam penyebaran Covid-19 dalam segala kegitan yang diselenggarakan. Pengawasan ini untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat maupun pihak panitia dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai langkah untuk membantu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sanankulon, karena kesadaran warga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan relatif masih minim. Indikatornya sangat mudah dilihat yaitu ketiak ada petugas maka masyarakat akan tertib menggunakan masker, namun apabila minim pengawasan, dapat dikatakan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi turun. Kesimpulannya, kesadaran tersebut masih kecil atau minimal untuk dirinya sendiri masih sannagt rendah.

Oleh sebab itu maka Kapolsek selalu menekankan kepada anggota saat bertugas dilapangan untuk tidak bosan menghimbau serta mengingatkan warga masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan berupa penggunaan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan. ungkap Kapolsek.