Polsek Sanankulon – Bidang tugas Bhabinkamtibmas salah satunya adalah memberikan himbauan himbauan kamtibmas kepada seluruh elemen masyarakat, baik dari kalangan masyarakat biasa, pedagang, pemuka agama dan lain lain. Semua lini strata sosial dalam masyarakat tak terkecuali pemilik showroom jual beli mobil bekas yang ada di Desa Kalipucung Sanankulon. Bripka Budi Santoso selaku anggota Bhabinkamtibmas sambang dan berdialogis dengan pemillik Showroom Bp. Sukadi pendek untuk memberikan himbauan kamtibmas agar senantiasa waspada, teliti, serta hati hati dalam menjalankan usaha jual beli kendaraan bekas. Jumat 6 Desember 2019.

Maraknya penipuan jual beli mobil bekas sangat merugikan konsumen, selain akan berurusan dengan penegak hukum apabila ditemukan praktek pelangggaran pidana, jual beli yang hanya mengejar laba akan menimbulkan gangguan kamtibmas karena akan menimbulkan komplain dari konsumen dikemudian hari. Petugas juga mengimbau agar para pelaku usaha jual beli kendaraan bekas maupun masyarakat untuk waspada terhadap mobil yang dijual di bawah harga standar karena dimungkinkan mobil tersebut hasil dari aksi kejahatan.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH menekankan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang melaksanakn patroli agar meningkatkan volume dialogis dengan warga masyarakat yang ditemui. Semua lapisan masyarakat adalah obyek dari tugas pokok Polri. Sampaikan himbauan himbaun kamtibmas agar warga masyarakat memahami dan peduli terhadap pentingnya siskamtibmas yang aman dan kondusif dalam kehidupan bermasyarakat. pungkas Kapolsek Sanankulon.