Polsek Sanankulon – Bripka Winarto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan Perangkat Desa setempat. Memanfaatkan momentum lebaran tahun ini, Bripka Winarto menyampaikan beberapa himbauan terkait dengan situasi saat sekarang dimana pandemi virus corona ini sangat berdampak pada aspek sosial ekonomi masyarakat. Ditengah pandemi saat ini memicu berbagai potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi di masyarakat, oleh sebab demikian maka perlu disampaikan kepada perangkat desa dan semua pihak untuk bersama sama memelihara serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Selasa, 26 Mei 2020.

Dalam himbauan tentang Kamtibmas tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk bersama sama dalam menjaga keamanan lingkungan. Apabila masyarakat mengetahui atau menemukan adanya tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya agar segera melaporkan ke petugas atau ke Polsek Sanankulon. Kemudian dilanjutkan sosialisasi tentang penyebaran virus corona, kami juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung kebijakan dan anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini. Salah satunya tidak diperbolehkan adanya kegiatan yang dapat mengundang berkumpul massa, terapkan Physical Distancing, terapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan lebih baik tetap tinggal dirumah saja. Bila keadaan mendesak untuk keluar rumah, dihimbau cuci tangan sebelum dan sesudah keluar rumah dan wajib memakai masker.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa langkah ini sebagai upaya dalam memelihara serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif ditengah pandemi covid 19 ini. Dengan adanya kerjasama dengan semua pihak serta segenap elemen masyarakat guna bersama sama menjaga keamanan lingkungan sekitar dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna cegah penyebaran virus corona ini. ungkap Kanit Binmas.