Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Aiptu Hermanto hadir ditengah tengah masyarakat memberikan pelayanan berupa pengamanan kegiatan yang diselenggarakan oleh warga di desa binaan  berupa pawai sepeda ontel. Minguu (24/7/22) pagi. Dalam acara tersebut, diikuti oleh sejumlah komunitas sepeda ontel dari berbagai desa maupun Kecamatan dengan jumlah peserta yang relatif banyak. Aiptu Hermanto mengatakan, selain sebagia ajang kebugaran dalam bersepeda, kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota komunitas sepeda setelah beberapa waktu yang lalu vakum karena kondisi pandemi. ucap Aiptu Hermanto.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo juga menjelaskan bahwa keberadaan anggota Bahbinkamtibmas di Desa binaan aktif dalam setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh warganya. Dengan membawa pesan-pesan kamtibmas maupun himbuan prokes yang disampaiakannya, diharapkan Bhabinkamtibmas selalu dekat dengan warga di desa. Aiptu Sutomo menambahkan bahwa dimana peran Polri yang langsung berhubungan dengan masyarakat, oleh sebeb itu melalui anggota Bhabinkamtibmas ini harus mampu bekerjasama dengan masyarakat dalam menjaga ketertiban maupun memberikan pelayanan dalam lingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah acara pawai sepeda ontel berjalan lancar hingga usai, kami tetap menjalin komunikasi dengan panitia agar acara berjalan tertib dan lancar. Tak lupa juga memberikan himbauan prokes kepada peserta agar terlindung dari potensi penularan penyakit”. pungkas Kanit Binmas Aiptu Sutomo.