Polsek Sanankulon – Guna memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif diperlukan kerjasama maupun peran aktif masyarakat bersama segenap pihak. Tidak hanya tertumpu pada petugas saja, namun upaya menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan adalah tanggung jawak kita bersama.

Aiptu Hermanto mengatakan bahwa hal inilah yang menjadi kunci terwujudnya siskamtibmas yang aman dan nyaman di lingkungan masyarakat. “Oleh sebab itu maka kami selaku anggota  Bhabinkamtibmas terus berupaya ,menjalin komunikasi dengan warga masyarakat di desa binaan untuk bersama dan bahu membahu menjaga keamanan dilingkungannya masing masing”. ucap Aiptu Hermanto.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo menjelaskan bahwa patroli dialogis yang dilaksanakan oleh anggota merupakan misi kamtibmas dengan memberikan himbauan himbauan kepada masyarakat. “Anggota saat berpatroli tersebut selain melakukan komunikasi dan koordinasi dengan warga masyarakat, juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan, senantiasa berhati-hati dalam menjaga lingkunganya serta tetap displin menerapkan protokol kesehatan”. ucapnya.