Polsek Sanankulon – Kanit Binmas Polsek Sanankulon Aiptu Sutomo beserta anggota Bhabinkamtibmas pagi tadi melaksanakan pengecekan Posko PPKM berbasis Mikro Desa Kalipucung. Selasa (8/6). Kegiatan pengecekan tersebut diterima oleh tim satgas Covid-19 Desa beserta Perangkat Desa Kalipucung.

Kunjungan ke Posko PPKM Mikro ini bertujuan untuk mengecek kesiapan serta optimalisasi sesuai dengan fungsi terbentuknya Posko, yaitu memaksimalkan upaya pencegahan terhdap penyebaran Covid-19 di tingkat paling bawah atau Desa atau dengan kata lain untuk memastikan Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Kalipucung sudah menjalankan kegiatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Kanit Binmas Aiptu Sutomo menagtakan bahwa kunjungan itu untuk memberikan dukungan kepada anggota Posko PPKM berbasis Mikro. Dengan dukungan itu, diharapkan kegiatan operasionalisasi Posko PPKM berbasis Mikro Desa Kalipucung sudah sesuai SOP seperti ketersediaan ruang posko, ruang gudang dan isolasi, alat ukur suhu badan, sarung tangan, hand sanitizer, fasilitas cuci tangan hingga buku mutasi.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa dibentuknya PPKM Mikro merupakan Program Bapak Presiden Indonesia Bpk. Joko Widodo. Harapannya dengan adanya PPKM Mikro ini guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ditingkat paling bawah yaitu Desa bahkan hingga tingkat RW. Kapolsek juga mengharapkan adanya kerja sama dan alur kerja yang baik dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui Posko PPKM Berbasis Mikro dapat berjalan dengan sesuai harapan. Salah satu indikatornya adalah angka atau data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dapat menurun. ungkap Kapolsek.