Polsek Sanankulon – Bhabinkamtinbmas Polsek Sanankulon melaksanakan pendampingan kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi atau Regsosek yang bertempat di kantor desa. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik atau BPS dan mekanismenya adalah bergilir setiap desa sesuai dengan jadwal yang sudah ditetukan, dan akan menyeluruh se Kecamatan. Bripka Fasluky selaku Bhabinkamtibmas Desa Bendowulung mengatakan bahwa jadwal adi malam adalah Desa bendowulung yang menghadirkan seluruh ketua RT se Desa beserta Perangkat Desa setempat.

Bripka Fasluky sedikit menjelaskan bahwa pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Registrasi Sosial Ekonomi adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien. Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan. Regsosek penting untuk segera dilakukan karena masih terbatasnya cakupan data sosial ekonomi penduduk yang ada, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh program dan layanan kepada masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanakulon AKP Murdianto S.H. mengatakan bahwa nggota Bhabinkamtibmas senantasa hadir dalam kegiatan yang diselebggarakan di Dea binaannya. Hal ini sejalan dengan tugas pokok yang diemban oleh anggota Bhabinkamtibmas. pungkasnya.