Polsek Sanankulon – Dalam rangka mewujudkan keharmonisan dan mempererat komunikasi positif antara Kepolisian dan Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Bripka Dian Sulistrianto melaksanakan sambang dan dialogis dengan perangkat Desa Gledug Kecamatan Sanankulon. Kegiatan dialogis ini juga melibatkan anggota Babinsa dari Koramil Sanankulon guna memperkuat sinergitas tiga pilar. Senin, 13 Januari 2020.

Salah satu tujuan dari kegiatan patroli dialogis ini adalah agar kita bersama dapat mewujudkan dan menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Tanpa adanya dukungan darii masyarakat dan Perangkat Desa, mustahil siskamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud. Dengan sinergitas tiga pilar yang ada di Desa maka besar harapan akan tercipta kerukunan dan situasi kamtibmas yang kondusif. Selanjutnya Bripka Dian juga menghimbau kepada Perangkat Desa serta warga masyarakat agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan terutama 3C yaitu meliputi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor. Kemudian yang tak kalah penting waspadai juga berita berita yang tidak benar atau hoax, jangan mudah terpengaruh dan terpropokasi dengan ajaran radikalisme, terorime, dan lain lain yang dapat membahayakan kerukunan serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa kegiatan sambang maupun patroli dialogis yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas merupakan suatu langkah Polri untuk mendorong peran serta masyarakat dalam memelihara kamtibmas yang ada disekitar lingkungannya. Karena keterbatasan personel Polri baik tenaga, pikiran dan kemampuan untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada ditengah tengah masyarakat tanpa adanya peran aktif dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri. tutur Kapolsek Sanankulon.