Polsek Sanankulon – Di Kecamatan Sanankulon terdapat dua desa yang akan menyelenggarakan ujian seleksi lowongan Perangkat Desa, dua desa tersebut adalah Ds. Sumberjo dan Ds. Jeding. Pemerintah Kecamatan Sanankulon melalui Pemerinta Desa setempat merencanakan bahwa pelaksanaan ujian seleksi tersebut akan diselenggarakan pada bulan Desember ini, mengingat kondisi pemerintahan kedua desa tersebut kekurangan tenaga staf dalam operasional desa setiap hari. Menjelang pelaksanaan ujian seleksi perangkat desa ini tentu diwarnai dengan persaingan dan kontestansi oleh para peserta yang akan mendaftar. Hal ini tentu dapat berimplikasi pada stabilitas kamtibmas yang ada di Desa.

Menyikapi hal tersebut Kanit Binmas Polsek Sanankulon Aiptu Sutomo dan Bhabinkamtibmas Desa Jeding Bripka Dwi Hardi melaksanakan patroli dialogis dengan salah satu tokoh pemuda yang ada di Desa Jeding. Saring dan gali informasi yang berkembang di masyarakat berkaitan dengan rencana ujian seleksi Perangkat Desa tersebut. Patroli dialogis ini bertujuan untuk menjalin silaturami dengan semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak untuk bersama sama mensukseskan dan menjaga situasi kamtibmas di desa tetap aman, nyaman dan kondusif.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. mengatakan bahwa situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan ujian seleksi calon perangkat desa hendaknya harus tetap dalam kondisi aman dan kondusif. Persaingan antara para peserta calon tentu mewarnai dinamika kehidupan masyarakat hingga nanti pelantikan para peserta yang dinyatakan lolos seleksi. Namun demikian hal tersebut jangan sampai berimbas pada gangguan kamtibmas yang nyata dalam kehidupan bermasyarakat. Kerukunan yang sudah terjalin dengan baik antar warga masyarakat haruslah tetap menjadi prioritas yang harus diutamakan dalam setiap kegiatan atau program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa setempat. Kami juga menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga situasi kamtibmas sehingga pelaksanaan ujian seleksi calon perangkat desa ini dapat berjalan lancar sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan. pungkas Kapolsek Sanankulon.