Polsek Sanankulon – Bahbinkamtibmas Polsek Sanankulon bersama dengan tiga pilar Desa beserta tenaga kesehatan Puskesmas Sanankulon hari ini melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat desa. Kamis (10/6). Bertempat di Balai Desa Sanankulon, warga masyarakat yang sudah menerima undangan dapat hadir dan mendapat suntikan vaksin oleh petugas. Pemberian vaksin untuk warga masyarakat dan lansia dilakukan di sejumlah balai desa dari sebelumnya hanya diberikan di puskesmas atau tingkat Kecamatan dengan tujuan untuk mempermudah layanan guna meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di tingkat desa.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa vaksinasi yag diselenggarakan ditingkat desa juga sebagai langkah percepatan bagi mereka yang belum tervaksin, utamanya para lansia. Untuk itu maka layanan vaksinasi didekatkan dengan masyarakat yaitu di masing masing desa. “Kami sudah merencanakan untuk tempat-tempat pelayanan vaksin, kita upayakan untuk mendekatkan akses sampai dengan ke tingkat desa,” ungkap Kapolsek.

Secara umum, vaksinasi yang diselenggarakan ditingkat desa merupakan tindak lanjut upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19. Kami minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat proses vaksinasi dengan tetap menggunakan masker serta menjaga jarak antrian. Ikuti alur meja yang telah disediakan oleh petugas sehingga vaksin dapat berfungsi secara maksimal dalam memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak terpapar virus Covid-19. pungkas Kapolsek.