Polsek Sanankulon – Aiptu Maskur Efendi selaku Bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat desa binaan menerima bantuan pangan dari Pemerintah. Bantuan ini secara berkala disalurkan kepada warga masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Kamis (18/2).

Aiptu Maskur Efendi mengatakan bahwa Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) bertujuan untuk meningkatkan akses rakyat miskin akan gizi yang lebih seimbang dan mendorong kegiatan pemberdayaan ekonomi rakyat. Secara garis besar, penyaluran bantuan ini diharapkan dapat berdampak bagi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi penerima manfaat ditengah kondisi pandemi seperti saat ini.

Salah satu warga masyarakat penerima manfaat bantuan pangan menuturkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya program bantuan pangan dari Pemerintah ini. Kami sangat berterimaksih kepada Pemerintah yang terus memperhatikan kondisi kami rakyat yang ada di desa desa. Apalagi saat seperti ini sedang dalam kondisi pandemi Covid-19 yang membuat kami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan secara non tunai lewat BPNT harus mudah dijangkau dan digunakan oleh masyarakat atau penerima manfaat. selain itu penyaluran bantuan ini mempunyai manfaat untuk meningkatnya ketahanan pangan di tingkat keluarga penerima manfaat, sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan. ungkap Kapolsek.