Polsek Sanankulon – Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, personel  Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan patroli malam hari di tempat – tempat rawan kejahatan. Terutama menyambangi pos pos kamling yang ada di desa desa. Aida Dian S mengatakan bahwa kegiatan patroli malam pos kamling kali ini singgah di pos yang berada di desa Sumber yang berbatasan dengan desa tetangga yaitu Ka;lipucung.

Aipda Dian S menambahkan bahwa kegaiatan sambang ke Pos kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya. ucapnya.

Dimulai dengan adanya kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, Aipda Dian memberikan himbauan agar saat melaksanakan ronda keliling minimal 2 orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya. imbuhnya. Selain itu pula, petugas juga selalu menghimbau dan mengingatkan warga untuk selalu waspada antisipasi kriminalitas pada malam hari.

Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto, S.H. mengungkapkan bahwa, pelaksanaan patroli kontrol poskamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya, serta menunjukkan bahwa petugas selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. pungkasnya.