Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menjalankan sholat ied di Hari Raya Idul Adha 1443 H, Bhabinkamtibmas Ponggok Polsek Ponggok Aipda Supriyanto melaksanakan monitoring dan pengamanan di Masjid Nurul Huda  , Minggu (10/07/2022).

Pengamanan sholat ied ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan dan dapat mengganggu jalannya ibadah Sholat Idul Adha.

Pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Nurul Huda berlangsung tertib dan khidmad, adapun selaku Khotib adalah H.Hariyanto dengan tema sholat Idul adha adalah Nikmat yang kekal dan abadi yang diikuti oleh sekitar 350 orang jamaah dari warga sekitar.

Pengamanan ini juga sebagai wujud pelayanan Polri pada masyarakat serta diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada para jamaah dalam melaksanakan sholat dan dapat meningkatkan kekhusyukan beribadah.

Di sela kegiatan pengamanan tersebut, Bhabinkamtibmas Ponggok Aipda Supriyanti menyampaikan bahwa ” Tujuan dari Pengamanan ini adalah agar para jamaah yang akan melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha di Masjid Nurul Huda dapat merasa aman dan nyaman dengan adanya petugas dari Kepolisian  yang melaksanakan tugas pengamanan, sehingga jalanya ibadah Sholat Idul Adha di harapkan dapat berjalan dengan khusyuk dan khidmat, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan, serta dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan, yang dapat mengganggu jalannya sholat Idhul Adha.

Di tempat terpisah Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto, SH. menyampaikan bahwa “Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan suatu Kegiatan terlebih kegiatan keagamaan merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga kegiatan pengamanan memang wajib dilaksanakan, sehingga tercipta sinergitas akan selalu terbina antar Petugas Kepolisian dengan masyarakat.” Ungkap Kapolsek.