Cekatan dalam pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok melakukannya dengan cara menyambangi peternak sapi di wilayah binaannya.

Usaha dalam rangka menutup masuknya wabah PMK Bhabinkamtibmas polsek Ponggok desa Kawedusan ini melakukannya dengan cara menyambangi warganya yang berprofesi pengiat peternakan hewan sapi, sambang yang disertai dengan penyuluhan dan pembagian brosur cara mencegah wabah PMK kepada warganya.

“Kegiatan yang saya lakukan adalah bentuk bahwa kami Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menanggulangi wabah yang sedang tren ini yakni penyakit mulut dan kuku (PMK), ujar Aipda  Jauhari Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok untuk Desa Kawedusan. Kamis 11/8/22.

” Sambang yang kami laksanakan ini dalam rangka membantu program pemerintah dalam pencegahan wabah PMK, maka dari itu kami melakukan imbauan kepada warga yang pekerjaannya adalah peternak, yang mana kegiatan ini rutin di  laksanakan setiap harinya, jelasnya

” Kami bersyukur warga sangat mendukung program ini dengan dampak positif yang luar biasa, sehingga tugas kami terbantu sekali, warga yang memiliki kandang sangat menjaga sekali kebersihan serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan.”pungkas Jauhari.