Dengan adanya warga desa Ponggok kecamatan Ponggok kabupaten Blitar  karena positif virus Covid-19 (corona), membuat bhabinkamtibmas Polsek Ponggok bersama ketua gugus tugas penanganan Covid-19 yaitu kepala desa ponggok dan dibantu Relawan  desa Ponggok bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang dirawat tersebut.

Menggunakan alat pelindung diri (APD) yang telah disiapkan sebelumnya,bhabinkamtibmas melakukan penyemprotan ke rumah warga yang dibawa Tidak hanya penyemprotan tim satgas juga tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga, khususnya lingkungan sekitar warga yang positif covid-19.

“Saya himbau untuk warga agar tidak mengucilkan pasien. beri semangat untuk sembuh,” kata Jarwo kepada warga.

Semua benda dilakukan penyemprotan tanpa kecuali untuk mematikan virus covid-19 sekalian mengantisipasi berkembangnya virus tersebut.

Diperoleh informasi bahwa kedua warga tersebut dilakukan penjemputan dengan ambulan karena menurut otoritas yang berwenang karena kedua warga tersebut sesuai hasil laboratorium dinyatakan positif corona.

Kehati-hatian warga sempat terjadi dengan menutup akses jalan terutama tempat tinggal pasien tersebut. Namun berkat upaya-upaya pendekatan yang dilakukan, jalan yang ditutup bisa dibuka kembali untuk jalan umum.

Jarwo juga menghimbau kepada warga untuk nenjalankan protokol bidang kesehatan dengan seksama dan tegas untuk kesehatan bersama.

“Ukuti protokol bidang kesehatan yang telah ditentukan pemerintah dengan ketat,” pungkas Jarwo