Berbagai macam upaya dan cara yang telah dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Resort Blitar Kota dan tidak terkecuali Polsek Udanawu yang tidak henti hentinya memberikan pemahaman dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk mencegah penularan Virus yang sangat berbahaya yaitu Virus Corona. Mulai dari himbauan keliling, penyemprotan hingga pemasangan Bannerpun dilakukannya. Selasa (23/02/2021).

Seperti yang telah di laksanakan Bhabinkamtibmas Desa Besuki Kec. Udanawu Briptu M. Eka bersama perangkat desa Besuki melaksanakan pemasangan banner posko PPKM berbasis mikro di kantor Desa Besuki Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Selain itu pemasangan banner himbauan juga dilakukan di tempat-tempat yang biasa di kunjungi khalayak ramai seperti dipinggir jalan dengan tujuan apabila masyarakat melintas dan berhenti dapat membaca tentang Himbauan pencegahan penularan Virus tersebut.

“Telah banyak yang terjangkiti sehingga korban jiwa semakin bertambah akibat covid-19. Untuk itu, kita harus bekerja sama untuk mencegah dan mengatasi Virus tersebut agar tidak berkembang dan tidak menular,”ujar Briptu M. Eka.

Lanjut Briptu M. Eka menyampaikan dengan himbauan secara masif melalui pemasangan Banner diharapkan dapat menjangkau seluruh masyarakat.Dan masyarakat semakin paham serta tahu harus berbuat apa untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya Banner PPKM dan himbauan tentang melaksanakan 5 M, seperti memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas (di rumah saja) yang mana masyarakat dapat langsung membacanya, sehingga pencegahan penyebaran penularan Covid-19 dapat diantisipisi,” pungkasnya.