Bhabinkamtibmas Aipda Andri Eko jadi pembina upacara di Sekolah Dasar Islam Yayasan Al Kautsar , di desa Kebonduren, Kec. Ponggok , Kab.Blitar , pada Upacara Senin, 20 Nopember 2022.

Upacara berlangsung di halaman sekolah dasar islam diikuti oleh peserta upacara dari para murid, guru dan staf sekolah dan di hadiri kepala sekolah SDIT yayasan Al Kautsar.

Dalam amanatnya Aipda Andri Eko menyampaikan himbauan kamtibmas, serta menyampaikan makna pengibaran bendera merah putih yang di laksanakan setiap Upacara hari senin, dan tidak lupa Bhabinkamtibmas juga menyampaian agar para siswa siswi selalu berprilaku  baik serta menghargai para guru yang mengajar di kelas.

Aipda Andri Eko“ juga menyampaikan bila pulang sekolah agar berhati hati kepada orang yang tidak di kenal saat ingin menjemput siswa siswi di depan sekolah, jangan mudah percaya terhadap iming – iming hadiah yang dijanjikan oleh orang tersebut.

Dirinya juga berpesan kepada anak – anak pelajar, rajin belajar disekolah dan dirumah nak, raih prestasi dan harus punya cita – cita agar lebih giat belajar.

Pelajar itu harus disiplin, jangan terlambat ke sekolah, harus patuh sama guru dan orang tua di rumah semoga nanti kalian jadi pelajar yang berprestasi dan meraih apa yang dicita -citakan, pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto, SH.,M.H., mengatakan bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan polri yang harus aktif memberikan himbauan di lingkungan masyarakat ataupun di lingkungan sekolah.

“Bhabinkamtibmas ini harus selalu terlihat dilingkungan masyarakat, aktif berikan himbauan kamtibmas di masyarakat dan di sekolah – sekolah.

Maka disinilah pentingnya peran seorang Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif memberikan himbauan kamtibmas di tengah – tengah masyarakat.

Polri melalui fungsi Humas juga berperan aktif menyebarkan modus – modus penculikan anak anak di sekolah, secara online dalam bentuk Video pendek dan foto meme.

Polri kedepan berharap dengan pahamnya masyarakat terhadap modus modus kejahatan dapat mencegah tindak kriminalitas yang ada di lingkungannya. “tutup Kapolsek.