Petugas Kesehatan UPT Puskesmas Ponggok didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Karangbendo melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga masyarakat terdampak ledakan di sekitar TKP Dsn. Tegalrejo Ds. Karangbendo Kec. Ponggok, Minggu (26/02/2023).

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan  yang kami lakukan bersama tim medis untuk memastikan kondisi kesehatan para warga masyarakat pasca kejadian di sekitar lokasi ledakan” kata Briptu Gatot Hadi Bhabinkamtibmas Desa Karangbendo.

Menurut Briptu Gatot telah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 17 kepala keluarga yang dilakukan secara door to door di sekitar lokasi kejadian. Pemeriksaan medis difokuskan pada kelompok lansia dan anak-anak guna mencegah adanya trauma pada korban.
Dari hasil pemeriksaan kesehatan warga masyarakat terpantau baik tidak ada masalah kesehatan. Selain itu petugas medis memberikan obat serta vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Alhamdulillah hampir seluruh warga kondisinya sehat hanya ada beberapa yang mengalami luka pada saat kejadian akibat reruntuhan bangunan rumah akan tetapi kondisinya mulai membaik dan sudah diberikan pengobatan untuk memulihkan kondisi kesehatannya,” tambahnya.