Pada hari Senin, tanggal 31 Januari 2022, pukul 15.00 WIB Bhabinkamtibmas Desa Temenggungan Aipda Roy Candra Malica telah melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa) Bulan ke-1 Tahun anggaran 2022.

Kegiatan pembagian dan penyaluran BLT-DD ini berlangsung di Balai Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Untuk pelaksanaannya tetap mempedomani Protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk, cek suhu tubuh, dan menjaga jarak.

Dalam pembagian dan penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh Bapak Anggo Takdir Hanudji selaku Camat Udanawu, Kepala Desa Temenggungan, Ketua LPMD, Ketua BPD Temenggungan serta Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping dari Kecamatan Udanawu.

Sebanyak 90 (Sembulan puluh) warga masyarakat Temenggungan telah menerima BLT-DD Bulan Ke-1 Tahun anggaran 2022 Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. 90 warga masyarakat tersebut adalah warga masyarakat Desa Temenggungan yang terdampak Covid-19.

Secara terpisah, saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa kami telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk terjun langsung ke desa Binaannya masing masing melaksanakan pendampingan dan pengamanan pada penyaluran BLT-DD. Kami juga berpesan kepada semua warga masyarakat Udanawu agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari serta ikut Vaksin bagi yang belum Vaksin, karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati. “Pungkas Kapolsek”