Dekat dan tanggap terhadap lingkungan merupakan salah satu tugas dari seorang Bhabinkamtibmas yang selalu berada di Desa/Kelurahan. Bhabinkamtibmas dari Polsek Udanawu melaksanakan sambang ke tempat wisata pemancingan sumber Mantenan dan bertemu dengan warga untuk semakin menjalin komunikasi yang baik. Selasa, 4 Juli 2023.

Dengan semangat untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan memelihara ketertiban masyarakat umum, maka Bhabinkamtibmas dari Polsek Udanawu hadir di Wisata pemancingan umum sumber Mantenan yang biasa ramai dikunjungi warga masyarakat yang sedang memancing, ngopi dan mengobrol bersama temannya. Disini Bhabinkamtibmas menjalin komunikasi awal dengan seorang warga bernama Fahrul sambil memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Agar terhubung kerjasama yang baik maka sering kali siapapun yang ditemui selalu disapa dan diajak komunikasi oleh Bhabinkamtibmas. Memang sudah tugasnya selalu memberikan solusi-solusi dari permasalahan di lingkungan Desa. Dengan begitu dapat mewujudkan situasi dan kondisi Desa menjadi aman dan nyaman bagi semua orang. Di sumber Mantenan ini juga ramai komunitas-komunitas masyarakat yang berkumpul pada hari-hari tertentu karena tempat yang sangat nyaman dan netral, jadi cocok sekali dipatroli oleh Kepolisian.

Apalagi saat hari libur seperti Sabtu dan Minggu selalu ramai dari hari biasanya, menarik sekali Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang bisa memberikan efek positif dalam kehidupan masyarakat luas. Harapan komunikasi dengan warga adalah terjalinnya hubungan yang baik antara polisi dengan warga umum sehingga memudahkan dalam pelaksanaan tugas.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H “setiap hari Bhabinkamtibmas akan melekat dengan Desa binaannya dan berkomunikasi dengan warga, sebagai bahan dalam meningkatkan mutu harkamtibmas Polsek Udanawu. ” Ujar Kapolsek Udanawu