Kegiatan gotong royong Bhabinkamtibmas merupakan salah satu metode pembinaan wilayah yang dilakukan oleh Polri sebagai wadah untuk membangun kedekatan dengan masyarakat.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Aipda Satriyo salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok yang berjibaku bersama warga dalam pembersihan sarana ibadah di Pura Sri Dharma Bhakti tepatnya di Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Senin (24/10/2022).


Kegiatan pembersihan ini kita lakukan agar senantiasa menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan tempat beribadah Pura Sri Dharma Bakti mengingat Pura tersebut sering disinggahi oleh warga umat Hindu dari berbagai daerah yang melintas untuk beribadah.

“Adapun sasaran gotong royong kali ini kita membersihkan fasilitas dan pekarangan Pura, dimana masih ada sisa-sisa bangunan yang masih belum tertata rapi”, ujar Aipda Satriyo.

Kita berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Polsek Ponggok dalam hal ini Bhabinkamtibmas bersama seluruh komponen masyarakat yang terbungkus dalam giat Kerja Bakti, tutup Aipda Satriyo.