Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kepanjenkidul amankan jalannya oelantikan dan pengambikan sumpah di tingkat kelurahana se-Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar Kamis, (25/11/2020)

Kapolsek Kepanjenkidul menyampaikan ucapan selamat kepada PPS Kec. Kepanjenkidul yang dilantik. Keberadaan anda saat ini sangat diminati oleh orang diluar sana. Maka dari Itu jabatan ini harapnya dipergunakan sesuai undang undang yang berlaku dan Harapan kita, pada pelaksanaan pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman dan lancar.

. Kapolsek Kepanjenkidul juga menyampaikan agar KPPS yang telah dilantik agar bisa koordinasi dengan stik holder yang ada di kecamatan Kepanjenkidul agar terciptanya pelaksanaan pemilu Kota Blitar tahun 2024 berjalan aman dan lancar.

Anggota PPS yang baru saja dilantik agar menjunjung tinggi Netralitas sebagai Penyelenggara Pilkada serta bekerja sesuai dengan koridor dan mengkedepankan etika sebagai penyelenggara pemilu sehingga Pilkada Kota Blitar dapat berjalan dengan aman, nyaman, kondusif serta berjalan sesuai aturan perundang-undangan

 

*PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PETUGAS KPPS UNTUK PILKADA KOTA BLITAR TH 2020 SE KEC.KEPANJENKIDUL*

Assalamualaikum wr wb

Kepada Yth : Kapolres Blitar Kota

Dari : Kapolsek Kepanjenkidul

Tembusan :
1. Waka Polres
2. PJU

Selamat Malam Komandan, mohon ijin melaporkan pada hari Rabu tanggal 23 November 2020 pukul 19.30 s/d 20.40 Wib yang bertempat di Aula Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar Jl. Ciliwung No.48 Kota Blitar telah diselenggarakan kegiatan Pelantikan Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se – Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar untuk Pelaksanaan Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Blitar Th 2020.

•》Dalam kegiatan tersebut dihadiri :
1.) Ranga Bisma Aditya S.Sosio (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM pada KPU Kota Blitar)
2.) Juli Budi Susilo (Ketua PPK Kecamatan Kepanjenkidul) beserta anggota.
3.) Drs.Parminto,S.Sos,M.Si (Camat Kepanjenkidul)
4.) Kompol Agus Ahmad Fauzi, SH (Kapolsek Kepanjenkidul)
5.) Pelda Kunto (Babinsa Kel. Ngadirejo) mewakili Danramil Kota.
6.) Pipit Supriyo Budi (Ketua Panwaslu Kec.Kepanjenkidul)
7.) Peneguh Sumpah Pelantikan diantaranya :
a) Agama Islam Bpk.M.Ghusnul Ma’arif
b) Agama Katholik Bpk.Henricus Bonaventura Nanok Setiono.
8.) Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Kecamatan Kepanjenkidul yang dilantik dan diambil sumpah sebanyak 75 orang.

•》Adapun susunan kegiatan sbb:
1) Pembukaan
2) Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
3) Proses Pelantikan yang diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan yang dikeluarkan KPU Kota Blitar oleh masing masing PPS.
4) Persiapan Pengambilan Sumpah / Janji dan Pelantikan.
5) Pendahuluan Sumpah
6) Pengucapan Janji dan Pengambilan Sumpah oleh Ketua PPS
a) Kata-Kata Pelantikan
b) Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan
c) Perwakilan Penandatanganan Berita Acara Pengangkatan Sumpah dilanjutkan tanda tangan yang disumpah dan tanda tangan peneguh sumpah.
7) Sambutan Camat Kepanjenkidul yang mana pada intinya bahwa :
– Ucapan selamat atas pelantikan petugas KPPS se Kecamatan Kepanjenkidul
– Berharap seluruh Petugas KPPS yang bertugas di TPS nantinya bekerja secara netral dan profesional sesuai jukrah dan prosedur yang disampaikan dalam bimtek.
– Agar selalu berkoordinasi yang baik antar petugas KPPS serta dengan PPS maupun PPK sehingga meminimalisir terjadinya miss komunikasi dan kesalahan prosedur.
8) Menyanyikan lagu Padamu Negeri
9) Foto Bersama (Phsical Distancing