Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota laksanakan patroli dan sambang serta dialogis dengan masyarakat. Hari ini Rabu tanggal 02 Oktober 2019 patroli diarahkan ke wilayah kelurahan Sentul. Dengan menggunakan Backbone Kidul yang diawaki oleh Aiptu Suwiyono dan bhabinkamtibmas Aipda Suprapto dialogis dengan pok tani dan petugas dari PIPP bapak Prastya yang sedang mengecek saluran irigasi di area PIPP yang saat ini mengalami mampet karena banyaknya sampah.

Petugas Polsek Kepanjen Kidul bersama petugas lainnya membantu untuk membersihkan sampah yang membuat saluran irigasi tersumbat. Menanggapi keluhan dari masyarakat yang merasa aliran air dari saluran irigasi kurang lancar dan kelompok tani berinisiatif untuk mengecek dan ternyata ditemukan banyak limbah sampah yang menutupi saluran irigasi yang diperkirakan dari limbah rumah tangga yang membuang sampah sembarangan di saluran irigasi persawahan.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Agus Fauzi, SH melalui Bhabinkamtibmas Aipda Suprapto mengajak masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke kota Blitar untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Kebersihan sebagian dari iman, untuk itu Aipda Suprapto mengajak masyarakat untuk mewujudkannya selain itu tetap jaga kekompakan dan wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan.