Polsek Sananwetan – Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Kel. Gedog Kec. Sananwetan Aipda Ahmad Yomano, S.H. melakukan pendampingan vaksinasi tahap 3 di wilayah Kel. Gedog, Selasa (25/10/2022).


Vaksinasi ini dilakukan terhadap ternak yang sehat di wilayah wilayah Kel. Gedog yang tidak pernah terkena wabah PMK.Sedangkan untuk ternak yang terkena PMK langsung dilakukan pengobatan.

Kapolsek Sananwetan Kompol Wahyu Satrio W mengatakan, “pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK. Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kecamatan Sananwetan,” ucap Kapolsek.

Ia menyebutkan, Polsek Sananwetan juga telah melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door atau dari kandang ke kandang bersama tim vaksinator, tim penyuluh pertanian, Bhabinkamtibmas Polsek Sananwetan. Dengan vaksinasi tersebut diharapkan dapat menekan wabah PMK, pasalnya penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat memotong penyebarannya.