Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dan hari ini di lakukan penyaluran di wilayah Desa Langon Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Untuk mencegah terjadinya pungutan liar dan menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pembagian Bansos BPNT di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Langon Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Brigadir Indra Ardi, melakukan monitoring dan mengamankan penyaluran BPNT di desa binaannya yang berupa Beras 10 kg,Daging ayam 1 kg,Telur 15 Butir,Kentang 1 Kg,Buah apel 1 kg. Rabu, (24/6/2020).

“Penyaluran dilakukan di Balai Desa Langon Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar dengan penerima BPNT sejumlah 62 keluarga penerima manfaat (KPM),” terang Brigadir Idra Ardi.

Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota AKP Sony Suhartanto, S.H., saat dikonfirmasi terpisah mengatakan kegiatan monitoring terhadap penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Polsek Ponggok melalui para Bhabinkamtibmas, bertujuan untuk mencegah dan memperkecil potensi penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Syukur Alhamdulilah penyaluran BPNT hari ini berjalan aman tertib dan tidak ada keluhan akan pungutan tambahan serta termasuk jumlah barang yang diterima,” tutur Kapolsek Ponggok.