Polsek Wonodadi – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak ditunjukkan Polsek Wonodadi dalam hal ini saat melakukan patroli sambang kegiatan safari Posyandu balita di desa Salam kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar.

Kedatangan personel Polsek Wonodadi khususnya bhabinkamtibmas di sambut baik oleh kader Posyandu dan peserta posyandu dengan ramah. Nampak wajah gembira kader Posyandu dan balita karena merasa aman dan senang saat dikunjungi.

Disela – sela kegiatan Posyandu balita ini, seperti biasa bhabinkamtibmas desa Salam mengambil kesempatan untuk sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan Posyandu berlangsung.

Selain itu juga melakukan himbauan agar ibu–ibu agar rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menjaga imun tubuh dan mencegah stunting pada ibu hamil dan balita.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, Kegiatan ini rutin dilakukan oleh bhabinkamtibmas selaku pembina desa. Tujuannya tak lain adalah untuk mendekatkan diri dengan warga binaannya sekaligus meningkatkan tali silahturahmi kepada masyarakat, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat.

Selain itu kehadiran bhabinkamtibmas di desa sebagai perwakilan Polsek Wonodadi untuk melayani dimana pelayanan kepolisian terhadap masyarakat tidak hanya di kantor Polsek namun juga di desa yang menjadi binaannya.