Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Jum’at tanggal 15 Februari 2019 jam 08.00 Wib Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanggung Bripka Robert Johan dan 3 pilar bersama dengan bapak camat Kepanjen Kidul melaksanakan kegiatan selamatan bedah Sumber, yang dilaksanakan di Dam kali tanggung Kota Blitar, kegiatan tersebut adalah bentuk wujud untuk pembukaan pengairan ke sawah petani di kelurahan Tanggung dan sekitarnya di wilayah kecamatan Kepanjen Kidul.

Dengan dilaksanakan kegiatan selamatan bedah sumber tersebut dikandung maksud agar diberikan keselamatan kepada para petani dan warga yang berada di sekitar lokasi kali dan juga wujud syukur atas melimpahnya sumber air tahun ini sehingga tidak terjadi kekeringan dan sangat memudahkan para petani bertanam.

Tampak hadir dalam kegiatan syukuran bedah sumber tersebut kurang lebih 100 orang terdiri dari Komandan Koramil yang diwakili Babinsa, Camat kepanjen Kidul, Lurah Tanggung dan perangkat, Ketua dinas Pu, Ketua Hippa tanggung, Ketua Hippa Sukorejo, Ketua Hippa Bendo, Babinsa Tanggung, Babinsa Bendo, Babinsa Sukorejo serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanggung Bripka Robert Johan.

Tampak juga Sekcam Kepanjen Kidul, para Sesepuh warga Tanggung, tokoh masyarakat warga Tanggung dan Bendo, Warga kelompok tani Bendo, serta warga kelompok tani Tanggung. kegiatan berlangsung khidmat dan berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan kemudian dilanjutkan pembukaan dam kali, dan kegiatan selesai pukul 09.00 Wib. Wujud dari sinergitas dan kekompakan antara TNI, Polri dan masyarakat.