Polsek Udanawu – Bhabinkamtibmas Desa Slemanan Brigadir Sandy Firmansyah melaksanakan giat Goes To School di SDN 02 Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, dengan menjadi pembina upacara hari Senin tanggal 18 September 2023 pukul 07.00 Wib.

Kegiatan upacara ini di ikuti oleh seluruh guru SDN 02 Slemanan dan sebagai peserta adalah semua murid dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD.

 

Dalam amanatnya Brigadir Sandy menyampaikan tentang larangan Bullying atau stop bullying di lingkungan sekolah. Karena bullying ini sangat berbahaya untuk perkembangan anak di masa mendatang.

 

Brigadir Sandy Firmansyah menjelaskan tentang pengertian Bullying kepada siswa-siswi. “Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus.”

 

“Salah satu contoh bullying dilingkungan sekolah yaitu menjauhi atau mengucilkan teman di sekolah, mengolok-olok, menghina, merendahkan, memukul, mengancam dan lain sebagainya. Dengan melakukan hal ini dapat menjadikan seorang anak menjadi sedih, tertekan, dan membuatnya merasa tidak nyaman bahkan minder.” Ucap Sandy.

 

Brigadir Sandy Firmansyah selaku Bhabinkamtibmas Desa Slemanan menambahkan “bahwa anak korban bullying ini mendapat perlindungan Undang-Undang dan pelaku bullying bisa terancam pidana jika nekat melakukan bullying, untuk itu perlunya kerjasama untuk mengatasi Bullying antara guru dengan orang tua.

 

Sebelum amanat di akhir Brigadir Sandy Firmansyah menekankan pada siswa siswi untuk tidak melakukan bullying kepada teman ataupun kepada siapapun, tingkat belajar dan lakukan hal hal yang positif dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Silahkan berlomba – lomba untuk belajar meraih prestasi untuk menggapai cita -cita. “Tutupnya”.