Polsek Sukorejo – Jiwa Sosial yang tinggi tergambarkan oleh Bripka Samuel sosok anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota, membantu relawan ODGJ mengevakuasi ODGJ terlantar di Pos 4 Lalu Lintas Jalan Cepaka Kel. Turi Kec. Sukorejo Kota Blitar. Senin (01/10/2021).

Setelah mendapat laporan dari warganya bahwa ada warga yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) di wilayah desa binaan, Bripka Samuel langsung menuju ke Lokasi untuk segera membantu warga setempat mengamankan ODGJ tersebut.

Dengan sigap Bripka Samuel selaku Bhabinkamtibmas langsung membantu mengevakuasi ODGJ diketahui bernama TONI, Lk, Alamat Ds. Kalirong Rt. 3/2 Kec. Tarokan Kab. Kediri.

Menurut Bripka Samuel Saudara Toni yang menderita ganggungan kejiwaan memiliki keluarga di wilayah Kabupaten Kediri. Untuk itu Bripka Samuel bersama relawan ODGJ mengevakuasi ODGJ tersebut ke dinas Sosial untuk di antarkan pulang kerumah keluarganya di Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwasannya sudah semestinya seorang anggota Polri selalu dekat dengan seluruh warga masyarakat karena dengan adanya kedekatan dan kebersamaan antara aparat keamanan dengan warga masyarakat maka segala persoalan akan dapat diatasi secara bersama sama utamanya yang menyangkut gangguan Kamtibmas.

“Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami sebagai Bhabinkamtibmas, Jiwa ragaku demi kemanusiaan apalagi terhadap warga binaan sendiri harus selalu siap siaga kapan saja dibutuhkan”Ucap Bripka Samuel.