Guna menciptakan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, Aipda Roy Candra Malica selaku Bhabinkmatibmas Desa Temenggungan Polsek Udanawu melaksanakan giat pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT DD tersebut. Kamis, 4 Nopember 2021.

Tidak hanya melaksanakan pengamanan saja, Bhabinkamtibmas bersama sama dengan Kepala Desa Temenggungan, Perangkat Desa Temenggungan dan Pendamping Kecamatan Udanawu juga melaksanakan pengawasan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 pada kegiatan penyaluran BLT DD tersebut.

Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19 panitia penyaluran BLT DD telah menerapkan protokol kesehatan. Adapun cara pembagian BLT DD bulan ke 11 di tahun 2021 ini tetap mempedomani anjuran pemerintah terkait pencegahan COVID-19, yaitu tempat duduk diberikan jarak 1 meter, wajib menggunakan masker, dan sebelum memasuki kantor untuk cuci tangan terlebih dahulu.

Jumlah penerima BLT DD di desa Temenggungan ini sebanyak 42 penerima dengan besaran Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah), pembagian BLT DD ini secara rutin di salurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 setiap bulannya. Sumber dana Bantuan bantuan ini di ambil kan dari Dana Desa Temenggungan.

Semua Desa juga telah menganggarkan Dana Desa (DD) untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di desa masing masing. Karena pemerintah telah memerintahkan para Kepala Desa untuk sebagian dana desa di gunakan untuk penanggulangan Covid-19. ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada rakyatnya di masa Pandemi. Untuk itu mari kita mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin dan ikut Vaksin karena itu semua adalah cara untuk memutus mata rantai Covid-19.