Anggota Polsek Udanawu secara konsisten menggelar giat Jumat Curhat setiap hari Jumat di desa-desa yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu.

Kali ini giat Jumat Curhat dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari Aipda Cica Luspida bertempat di Balai Desa Sumbersari. Giat jumat curhat kali ini juga dihadiri oleh Danramil Udanawu dan Kepala Desa Sumbersari serta kelompok karang taruna Desa Sumbersari.

Pada kesempatan kali ini, Aipda Cica Luspida menyampaikan himbauan kamtibmas agar seluruh warga bisa mengambil peran dalam menjaga situasi lingkungan senantiasa aman kondusif. Kemudian juga diharapkan kelompok taruna dapat memberikan contoh dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan desa tetap baik.

Di sisi lain, jelang pelaksanaan Pemilu 2024 diharapkan kelompok karang taruna dapat turut berpartisipasi menciptakan suasana jelang pemilu yang damai, aman, tertib, dan kondusif. Sebagai kelompok pemuda karang taruna dapat mengambil peran dengan menyebarkan informasi positif serta mengantisipasi adanya berita hoax. Diharapkan seluruh warga senantiasa mengedepankan kerukunan dan persatuan.

Pada sesi tanya jawab ada beberapa pertanyaan dari pemuda karang taruna yaitu pertama, bagaimana cara memastikan informasi yang beredar merupakan informasi benar atau palsu? Kedua, bagaimana sikap yang harus diambil jika warga menemui adanya aksi balap liar?

Aipda Cica Luspida menjelaskan bahwa sebagai pemuda pasti semua aktif bermedia sosial dan dapat dengan mudah untuk mengakses internet guna mencari tahu kebenaran informasi yang beredar, sehingga informasi yang diterima saat ini harus dicari kebenarannya terlebih dahulu. Selain itu warga juga harus dengan bijak dalam menerima informasi atau berita.

Terkait adanya aksi balap liar, jika warga mengetahui, tindakan yang dapat diambil adalah segera melaporkan dan pihak Polsek Udanawu yang akan menangani lebih lanjut.