Polsek Udanawu – Pada hari Minggu tanggal 30 April 2023 sekira jam 10.00 Wib Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Aipda Agus Sugiarto melaksanakan sambang Desa sekaligus silahturahmi di bulan Syawal 1444 Hijriah di wilayah Desa Binaanya yaitu Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Di kesempatan tersebut Aipda Agus Sugiarto menyambangi beberapa warga masyarakat warga masyarakat desa Ringinanom dalam rangka giat “Bhasudewa” (Bhabinkamtibmas Selalu Dekat Dengan Warga) sambil menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Aipda Agus memberikan himbauan agar tetap tenang jaga situasi yang aman dan kondusif, jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax yang ada di media, jangan mudah kita di adu domba, hendaknya kita semua dapat menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai ada perpecahan, sehingga akan tercipta situasi yang aman kondusif.

Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom juga menghimbau agar berhati hati dalam bermedia Sosial, seperti mengunggah status, berkomentar, ataupun meneruskan berita yang di dapat dan yang isi berita tersebut tidak tahu kebenaran berita tersebut. Hendaknya warga masyarakat bisa memilah milah berita dan berfikir dengan jernih sehingga dapat menyaring berita berita yang positif dan negatif.

 

Dalam penyampaian himbauan tersebut Aipda Agus Sugiarto menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dengan luwes tapi mengena dan dapat dipahami oleh warga masyarakat. Di sela sela bertugas Dinas di Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Aipda Agus selaku Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom telah melakukan sambang Desa dan berdialogis dengan warga masyarakat yang ditemuinya, sehingga warga masyarakat Desa Ringinanom merasa senang dan dekat dengan Bhabinkamtibmasnya. Hal itu semuanya dilakukan tidak lain untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif dan terkendali.