Polsek Udanawu – Dalam rangka mendapatkan data yang akurat terkait basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Termasuk basis data untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat Desa Ringinanom, BPS Kabupaten menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) di balai Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2023 pukul 19.00 Wib. Yang dihadiri oleh Kepala Desa Ringinanom Bapak Sujianto, tim Fasilitator BPS Kabupaten Blitar saudara Hery Wibowo dkk, Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Aipda Agus Sugiarto, Babinsa, dan di ikuti oleh seluruh perangkat desa Ringinanom, ketua RT Dusun Sukorejo dan Ketua RT Dusun Ringinanom.

 

Kegiatan forum konsultasi publik ini di selenggarakan oleh Badan Pusat Statistik dalam rangka pendataan awal registrasi sosial ekonomi Regsosek yang di fasilitasi oleh pemerintah desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

 

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

 

Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.