Sudah menjadi salah satu tugas Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang desa, menjaga keamanan dan ketertiban desa serta memberikan pembinaan kepada warga masyarakat. Kali ini Aipda Agus Sugiarto selaku Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom melaksanakan Sambang desa berdialogis dengan pemuda Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar sambil menyampaikan pesan pesan Kamtibmas. Rabu, 8 Februari 2023.

Aipda Agus Sugiarto Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom saat berdialogis selain menyampaikan pesan pesan Kamtibmas juga memberikan himbauan kepada pemuda tersebut di antaranya agar tidak melakukan balap liar, agar tidak mengkonsumsi minuman keras atau minum minuman yang beralkohol dan agar tidak mengkonsumsi Narkoba.

 

Untuk sebagai pemuda harus bisa menjaga keamanan di lingkungan Desanya, sesama teman harus saling mengingatkan agar terhindar dari hal hal tercela serta tidak melanggar hukum.

 

Sebagai wadah atau sarana agar terhindar dari perbuatan tercela di setiap desa di bentuklah organisasi Karang Taruna, dimana para pemuda bisa belajar berorganisasi melakukan kegiatan kegiatan yang positif seperti, kegiatan olah raga sepak bola, olahraga bola voli, menghidupkan kesenian / budaya dan lain lain sebagainya.

 

Sebagai pemuda harus turut serta membangun Desanya agar lebih maju aman dan kondusif.