Pendampingan penyaluran bantuan untuk siswa tidak mampu di Desa Krenceng

Pendidikan yang terjangkau dan berkualitas merupakan salah satu harapan warga. Yang dimana pendidikan berkulitas dapat melahirkan generasi penerus yang siap menghadapi tantangan zaman di era modern.

Warga yang berpenghasilan rendah juga mempunyai harapan yang sama agar anak-anak mereka dapat menikmati pendidikan yang murah dan berkualitas.

Hal ini menjadi titik prioritas pemerintah untuk membantu pendidikan warga yang kurang mampu. Selain mendapat beasiswa, siswa yang berasal dari warga kurang mampu juga mendapat bantuan perlengkapan sekolah.

Pada hari Senin, 6 Maret 2023 bertempat di kantor Desa Krenceng, diadakan acara penyaluran bantuan alat tulis serta perlengkapan sekolah. Beberapa siswa hadir dalam acara ini juga didampingi oleh guru dari sekolah dan perangkat desa.

Siswa yang mendapat bantuan kali ini sebanyak 20 siswa. Antara lain 5 siswa dari SDN 1 Krenceng, 5 siswa dari Ponpes Ibadurahman, serta 10 siswa dari MI Nurul Huda Krenceng.

“Acara kali ini berjalan dengan lancar dan diharapkan siswa dapat menjalankan kegiatan belajar lebih giat lagi agar tercipta penerus bangsa yang bermoral dan berkulitas serta siap bersaing”. Pungkas Brigadir Yogi, Bhabinkamtibmas Desa Krenceng.