Nglegok – Polsek Nglegok pada siang hari ini Senin (09/9/2019) salah satu anggota bhabinkamtibmas Polsek Nglegok Brigadir Rahadian bersama bhabinkamtibmas desa Dayu Bripka Subiantoro patroli dan sambang desa binaan desa Kemloko dan dialogis dengan perangkat tentang situasi kamtibmas desa dan persiapan pilkades serentak nantinya.

Kegiatan patroli sambang dan dialogis yang bertempat di balai desa kantor desa Kemloko, Brigadir Rahadian sampaikan pesan kamtibmas untuk menjaga keamanan baik diri dan lingkungan mengingat tahapan pilkades serentak sudah dimulai dengan pendaftaran calon kepala desa.

Dalam pelaksanaan pilkades serentak ini, tahapan pertama pilkades dimulai dengan mengelar sosialisasi pilkades yang dilakukan pemerintah kecamatan Nglegok kabupaten Blitar.

Dalam tahapan Pilkades serentak 2019 di wilayah kabupaten Blitar dilaksanakan selama empat tahap yaitu tahap pertama berupa Persiapan, tahap kedua berupa Pencalonan, tahap ketiga berupa Pemungutan suara dan tahap keempat berupa Penetapan.

Dalam kegiatan tahapan sosialisasi Pilkades di desa Kemloko telah dilewati yang mana sekarang tahap pencalonan. Dalam kegiatan ini, anggota bhabinkamtibmas Brigadir Rahadian melaksanakan pemantauan.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH mengatakan pilkades serentak tahun 2019 ini Polsek Nglegok siap mendukung dan mengamankan tahapan tahapan sampai dengan pelantikan nanti. Untuk itu setiap bhabinkamtibmas akan diperintahkan untuk turun ke desa binaannya sebagai langkah persiapan dan antisipasi.