Di tengah bulan suci ramadhan 1445 H yang sedang dijalankan oleh umat muslim, Bhabinkamtibmas Desa Jati Bripka Aris Hendri M. dengan semangat menggelar giat Jumat Curhat yang secara konsisten dilaksanakan oleh Polsek Udanawu.

Kagiatan Jumat Curhat kali ini bertempat di Balai Desa Jati yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Jati Bripka Aris Hendri M., Perangkat Desa Jatu, dan warga Desa Jati.

Kali ini Bripka Aris Hendri M. berkesempatan untuk berdialogis dengan warga desa guna menyampaikan hal terkait pesan-pesan kamtibmas dan himbauan khusus selama bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M. Dihimbau agar warga desa benar-benar menjaga harkamtibmas, salah satunya dengan memastikan lingkungan aman kondusif.

Dihimbau juga agar warmas tidak melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas yang dapat merugikan orang lain seperti memproduksi mercon. Penggunaan sound system besar yang berlebihan juga dilarang saat melaksanakan ronda sahur. Diharapkan dengan adanya kontribusi warga desa dalam menjaga nilai harkamtibmas dengan baik sehingga warga dapat melaksanakan ibadah puasa ramadhan dengan aman dan nyaman, diharapkan juga situasi lingkungan menjadi lebih baik sampai nanti merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam kegiatan jumat curhat ini warga juga melaksanakan sesi tanya jawab langsung dengan Bripka Aris Hendri, salah satunya yaitu warmas bertanya bagaimana cara warga melaporkan jika masih ada penggunaan sound sistem besar untuk ronda sahur dan adanya aksi perang sarung?

Bhabinkamtibmas Desa Jati Bripka Aris Hendri menyampaikan bahwa demi terjaganya keamanan serta ketertiban lingkungan, memang sangat dibutuhkan kerjasama yang baik dengan warga salah satunya dengan aktif memberikan informasi terkait gangguan kamtibmas yang terjadi. Warmas bisa langsung menghubungi petugas bhabinkamtibmas atau datang ke kantor untuk membuat aduan.

Dengan adanya bantuan dari warga dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan memberikan semangat tersendiri bagi pihak kepolisian yang juga berupaya menegakkan harkamtibmas dengan melakukan patroli.

Sebelum mengakhiri acara, Bripka Aris Hendri tidak lupa memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi warga yaitu (0342) 551006 jika membutuhkan bantuan. Selain itu juga dapat dihubungi saat warga mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungan sekitar.

#jumatcurhat
#listyosigitprabowo
#spripimpolri
#divhumaspolri