Bhabinkamtibmas Desa Gembongan Aipda Andri Sulistyo bersama dengan Babinsa melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode Bulan Januari 2023 kepada warga masyarakat bertempat di Balai Desa Gembongan, Ponggok, Rabu (15/03/2023) pagi.

Adapun warga masyarakat Desa Suwat yang terdaftar sebagai penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa periode bulan Januari 2023 sebanyak 45 KK, dan setiap warga masyarakat penerima manfaat masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) setiap bulannya.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga berkoordinasi langsung dengan pemerintah Desa Gembongan untuk memastikan bahwa data masyarakat penerima manfaat harus benar-benar sesuai, agar program pemerintah dapat terlaksana dengan tepat sasaran, sehingga dengan adanya program bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu secara ekonomi.

Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dana desa oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada para petugas penyalur dan warga yang menerima. Kapolsek Berharap kepada para penerima Bantuan Langsung Tunai, uang yang telah di terima harus benar benar di gunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan keluarga sehari hari.

“Kami berharap agar uang yang diterima betul betul dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari” ujarnya.