Di masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah Desa Besuki Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa atau yang di sebut dengan BLT-DD bulan ke-1 Tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di balai Desa Besuki Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Kamis, 03 Pebruari 2022.

Briptu Mohammad Eka Imida selaku Bhabinkamtibmas Desa Besuki melaksanakan pendampingan dan pengawasan protokol kesehatan pada pelaksanaan penyaluran BLT-DD tersebut. Untuk pelaksanaannya tetap mempedomani Protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yaitu dengan memakai masker,  mencuci tangan sebelum masuk, cek suhu tubuh, dan menjaga jarak.

Dalam pembagian dan penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Besuki , Ketua LPMD, Ketua BPD Besuki serta Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping dari Kecamatan Udanawu.

Sebanyak 89 (Delapan puluh Sembulan) warga masyarakat desa Besuki telah menerima BLT-DD Bulan Ke-1 Tahun anggaran 2022 Desa Besuki Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. 90 warga masyarakat tersebut adalah warga masyarakat Desa Besuki yang terdampak Covid-19. Pemerintah Desa Besuki telah menganggarkan bantuan dari anggaran Dana Desa Besuki tahun 2022.

Dalam Sambutannya saudari Siti Umi Hanik selaku kepala desa Besuki menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, mengingat bahaya penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini masih mengancam kita, walaupun sudah vaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, tujuannya adalah untuk mencegah tertularnya virus Corona. Selain itu Ibu Kepala Desa Besuki juga menambahkan untuk penggunaan uang bantuan tersebut harus di gunakan dengan baik jangan sampai di gunakan di luar kebutuhan yang tidak bermanfaat. “Pungkasnya”.

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., menerangkan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya itu sangat penting, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyakatnya, diharapkan dengan adanya Bhabinkamtibmas dan Babinsa sinergitas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dapat berjalan dengan baik lancar dan kondusif.