Jumat (29/08/2023) berlokasi di Desa Bacem Kec. Ponggok dilaksanakan kegiatan Posyandu Orang dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) “Waluyo Jiwo”, kali ini kegian posyandu ODGJ dilakukan secara door in door bersama Mahasiswa Stikes Patria Husada Blitar .

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Bacem, Slamet Winarko, Bhabinkamtibmas Desa Bacem, Brigadir Moch. Rendra Ashari, Babinsa Desa Bacem, Sertu Purnomo, Relawan ODGJ Waluyo Jiwo, Kader Posyandu Jiwa, Mahasiswa STIKes Patria Husada Blitar

Dalam kegiatan diisi dengan pemeriksaan kesehatan, pemberian obat, pemeriksaan kondisi mental.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Bacem brigadir Moch. Rendra bersama dengan Babinsa melaksanakan pendampingan kegiatan. Tujuannya agar Bhabinkamtibmas mengetahui kondisi dan situasi yang ada di wilayah Desa Binaannya.

Brigadir Rendra mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan sebulan sekali sebagai wujud perhatian terhadap pasien ODGJ.

“Pasien ODGJ juga berhak mendapatkan perhatian dan pelayanan dari pemerintah dalam hal ini petugas kesehatan selain untuk menjaga kesehatan juga agar pasien dapat diketahui kondisinya sehingga tidak mengamuk dan meresahkan warga” ungkapnya.