Penyaluran Bantuan Sosial ( BANSOS ) dari Pemerintah Kab. Blitar yang disalurkan untuk 68 penerima bantuan di Desa Besuki Kecamatan Udanawu. Kegiatan penyaluran bantuan tersebut di kawal oleh Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Briptu M Eka Imida bersama Babinsa Koramil Udanawu Serda Asnawi, Senin (20/04/2020).

Adapun jenis bantuan berupa 10 Kg beras,15 butir telur, roti cokkies 1 toples, sambel pecel 1 bungkus, dan masker kain 2 lembar. untuk setiap penerima. Kegiatan penyaluran kali ini berbeda dengan sebelumnya dimana penerimaan dilakukan secara bergilir setiap Dusun.

Penyaluran tetap dilaksanakan dengan menerapkan Physical Distancing atau menjaga jarak serta sebelum memasuki kawasan penyaluran di himbau untuk mencuci tangan dan wajib memakai masker demi mencegah penyebaran virus corona atau covid 19. Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan dapat mengarahkan masyarakat agar menerapkan sosial dintancing ditengah wabah virus corona.

Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat untuk tetap berada dirumah serta membiasakan hidup bersih dan tidak meninggalkan wilayah desa Besuki serta menginformasikan keluarga diperantauan untuk tidak mudik dulu kekampung halaman.

Selain hal tersebut Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap pelaku kejahatan yang menggunakan moment ini untuk melakukan aksinya. Diakhir kegiatan Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19 demi keselamatan bersama.

( POLSEK UDANAWU_POLRES BLITAR KOTA )