Pada hari Senin tanggal 29 Juni 2020, dimulai pukul 08.30 Wib s/d selesai, bertempat di aula kantor Desa Tunjung Kec. Udanawu Kabupaten Blitar Telah di laksanakan giat pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi masyarakat Desa Tunjung yang terdampak Covid 19 .

Dalam penyaluran BLT DD tersebut sejumlah 110 orang telah mendapatkan bantuan langsung tunai tersebut. Di harapkan dengan adanya BLT DD tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat desa Tunjung yang terdampak Covid-19.

Bripka Koirul Hadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Dan Serda Prayitno Selaku Bhabinsa mengamankan giat penyaluran tersebut dan menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap disiplin mempedomani anjuran pemerintah terkait pencegahan COVID 19 yaitu menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak antara satu dengan yang lainnya minimal 1 (satu) meter, menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan dengan cara rutin berolahraga dan makan yang bergizi.

Selain Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa hadir juga dalam penyaluran tersebut yaitu
1. Kepala Desa Tuunjung
2. BPD Ds. Tunjung
3. LPMD Ds. Tunjung
5. Perangkat Ds. Tunjung
6. Pendamping kecamatan
7. Pendamping Desa

Adapun bantuan BLT DD pada Bulan Juni ini Sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) Dalam bentuk uang tunai. Giat pengamanan dilaksanakan sampai berakhirnya penyaluran BLT DD tersebut situasi aman kondusif.