Banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas selaku pemangku keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan salah satunya berikan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Bertempat di MI Ma’arif Desa Candirejo Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok Briptu Rizky Eko memberikan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba yang diikuti oleh pelajar Kelas 4, 5, dan 6 MI Ma’arif Desa Candirejo. Jumat (17/03/2023 )

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Candirejo memberikan penyuluhan terkait pengertian narkoba, jenis jenis dan dampak narkoba pada kehidupan sosial. Selain itu Briptu Rizky juga menyampaikan terkait kenakalan remaja dan larangan merakit dan atau menyalakan petasan.

“Kegiatan semacam ini sangat diperlukan khususnya pada pelajar yang rentan terpengaruh oleh lingkungan yang buruk, apalagi saat ini penyebaran informasi sangat cepat yang memberikan dampak luar biasa bagi generasi muda” ungkap Briptu Rizky.

Dikonfirmasi Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno, S.H. mengatakan bahwa memberikan penyuluhan kepada masyarakat sudah merupakan tugas bhabinkamtibmas dalam membina warganya, agar tidak melanggar aturan atau bahkan melanggar hukum, apalagi masalah narkoba, siapapun jangan sampai terlibat baik pengguna maupun mengedarkannya,” ujar Kapolsek.