Bertempat di balai Desa dan door to door pihak Desa Bakung Kecamatan Udanawu hari ini melakukan penyaluran bantuan langsung tunai bersumber dari Dana Desa kepada warga yang sudah tersaring dalam validasi dan finalisasi di musyawarah desa khusus (MUSDESSUS) tentang penetapan keluarga miskin penerima BLT- Dana Desa. Kamis 14 Mei 2020.

Dikesempatan penyaluran ini tampak formasi lengkap yakni Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa Bakung apus Bhabinkamtibmas, BABINSA serta warga calon penerima BLT Dana Desa.

“Pemerintah Republik Indonesia memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak covid-19 di Desa kami melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD). Dan adapun kriteria warga penerima BLT DD adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan BSPS PKH/Non PKH maupun kartu penyangga ekonomi (KPE) Kabupaten serta bantuan sosial tunai (BST) Provinsi,” terangnya kepala desa Bakung M. So’ib.

“Dari bansos BLT-DD akan di berikan selama 3 bulan, dengan besaran Rp. 600.000,- dan di harapkan agar bantuan ini digunakan sebaik mungkin disaat wabah covid 19,” tambah Kades Bakung.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Bakung Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Brigadir Hardian Pradana mengatakan keberadaan kami bersama Pak Babinsa adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 bisa lancar serta memastikan tepat sasaran.

“Kami bersama Babinsa mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 bisa lancar serta memastikan tepat sasaran, karena penyaluran selain berada di Balai Desa juga diantarkan sampai ke alamat rumah penerima,” kata Brigadir Hardian.